Jenis - Jenis Jerawat


Sobat Hawa, jenis jerawat sangat penting untuk diketahui. Dengan mengetahui perbedaan dari jenis-jenis jerawat maka para penderita akan mengetahui bagaimana cara mengatasi dan menggunakan obat yang tepat.

  • Whiteheads (komedo tertutup), ini adalah jenis bisul kecilakibat sebum yang terinfeksi bakteri dbawah permukaan kulit dan berukuran sangat kecil. Pada stadium ini jerawat belum mengalami peradangan, sehingga whiteheads akan terlihat berwarna putih ato seperti warna kulit, orang sering menyebutnya dengan istilah jerawat “Bruntusan”
  • Blackheads (komedo terbuka), komedo ini jelas terlihat karena muncul dipermukaan kulit dan berwarna hitam. Komedo ini paling sering muncul didaerah sekitar hidung dan pipi.
  • Papula adalah jenis jerawat yang muncul dpermukaan kulit, pada stadium ini sudah mulai terjadi peradangan pada jerawat sehingga papula akan berbentuk seperti benjolan kecil dan berwarna merah muda.
  • Pustule, salah satu jenis jerawat yang berbentuk benjolan berwarna merah muda dan berisi nanah di puncaknya.
  • Nodule, jerawat ini akan sangat jelas terlihat dipermukaan kulit karena berukuran besar dan menyakitkan bila dsentuh. Nodul terbentuk jika folikel mengalami peradangan dan meletus dbawah kulit. Campuran sebum dan bahan peradangan seperti nanah dll akan menyebal ke folikel dan menyumbat pori disekitarnya. Hal ini bisa terjadi jika kita sering menggaruk atau memegang jerawat kita dengan tangan yang kotor. Jerawat pada stadium ini sering disebut dengan “jerawat batu”
  • Kista, jenis ini muncul dipermukaan kulit, menyakitkan dan terisi penuh dengan nanah. Kista ini juga bisa timbul karena gabungan beberapa jerawat yang menjadi satu. Kista yang meletus dapat menimbulkan bekas jerawat yang sangat sulit untuk dihilangkan
    .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis - Jenis Jerawat"

Posting Komentar